FKIP UIM Gelar Lokakarya Kurikulum Berbasis KKNI

Laporan : Muh. Nur
Humas FKIP UIM dari Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) menggelar lokakarya kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk 4 Program Studi yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat-Ahad (12-14/1/2018) di Gedung FKIP UIM, Jl. Perintis Kemerdekaan Km 9 No. 29 Tamalanrea Makassar yang dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof. Arfin Hamid siang tadi..

Wakil Dekan 1 FKIP Andi Besse Marda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi setiap program studi agar menghasilkan lulusan yang berkompeten. “Kagiatan ini akan menghadirkan beberapa pakar pendidikan untuk memperoleh masukan dari mereka terhadap kebutuhan lulusan setiap prodi” Ujarnya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UIM, Prof Arfin Hamid dalam sambutannya menyampaikan apresiassi yang tinggi terhadap kegiatan ini. “KKNI merupakan kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan, menyetarakan dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan pengalaman kerja sehingga dapat menciptakan lulusan yang berdasarkan standar kompetensinya” Tutur Arfin.

“Semua civitas akademika harus berperan dalam pengembangan UIM ke depan, sehingga kita dapat menjadi perguruan tinggi yang terkemuka berdasarkan visi UIM” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FKIP Dr. Arfah Shiddiq, Wakil Dekan 2 Endang Ruswiyani, Ketua Prodi PGSD Ince Prabu Setiawan, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Abd. Hakim Naba, Ketua Prodi PG-PAUD Nasaruddin, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Supriadi dan puluhan dosen di lingkup FKIP UIM. (*)

 

 

Comment