IPMI Sidrap Bertekad Bersihkan Daerahnya dari Narkoba

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Sidrap Cabang Maritengngae menggelar kegiatan Talkshow yang membahas bahaya penyalahgunaan narkoba di Warkop 54, Kabupaten Sidrap.

Ketua panitia kegiatan Annysia Rezki Awwaliah mengatakan, talkshow ini bertujuan sebagai wadah diskusi untuk menghasilkan solusi agar bagaimana narkoba tidak lagi menjadi momok yang sangat merugikan bagi Kabupaten Sidrap.


“Saya resah mendengar persepsi bahwa Sidrap adalah lumbung narkoba, untuk itu mari menjadikan Sidrap sehat dan bersih dengan konsep preventif. Kami adalah para generasi penerus, katakan tidak untuk Narkoba!,” ujarnya, Jumat (12/1/2018).

“Melalui kegiatan ini, Pengurus IPMI Sidrap Cabang Maritengngae bersama Polres, Dinkes, KNPI, dan pelajar Sidrap diharapkan berkontribusi aktif dalam memerangi narkoba di tanah air sendiri serta tetap bertindak sesuai regulasi,” jelasnya.

Satuan narkoba Polres Sidrap mengungkap sedikitnya 140 kasus peredaran narkotika di Kabupaten Sidrap, barang bukti yang diamankan sejumlah 908.7860 gram narkotika dengan jumlah tersangka 200 orang. Data tersebut meningkat dari tahun sebelumnya dan tercatat paling tinggi se-Sulawesi Selatan.

Mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap, salah satu pembicara talkshow Nurhidayah, SKM, M.Kes mengatakan pihaknya akan senantiasa membantu melakukan rehabilitasi terhadap pecandu narkoba dan intens dalam melakukan sosialisasi penyuluhan sebagai bentuk advokasi kepada masyarakat.

Comment