Legislator Ini Sebut Akses Pendidikan di Kota Makassar Memprihatinkan

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Basdir menilai akses pendidikan di Kota Daeng masih sangat minim.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, Ia mengunjungi salah satu kediaman murid Sekolah Dasar (SD) yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Sampai-sampai, kata Basdir, karena hanya memiliki satu seragam sekolah, murid tersebut harus rela berganti pakaian dengan saudara kandungnya agar keduanya dapat bersekolah.

“Ini kan sangat memprihatinkan. Masa di Makassar masih ada hal-hal yang seperti ini terjadi. Artinya pemerataan akses pendidikan di Kota Makassar masih sangat minim,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (12/1/2018).

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan, program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bidang pendidikan sangat banyak tapi sangat jauh juga dari realitas yang terjadi di lapangan.

“Saya rasa Murid SD yang saya datangi itu sudah menjadi gambaran skala kecil melihat ini,” ungkap Legislator dari Fraksi Demokrat ini.

“Jadi beberapa waktu kedepan ini kami akan membahas Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda tentang Penyelenggaraan pendidikan, yang poin pentingnya termasuk apa yang saya bahasan sebelumnya yakni pemerataan akses pendidikan di Kota Makassar,” lanjutnya.

Penulis: Taufiq Quridatullah