Mahasiswa KKN Profesi FKM UMI Akan diawasi Pembimbing Puskesmas

oleh
Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan FKM UMI Akan diawasi Pembimbing Puskesmas

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Setiap kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Kesehatan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia didampingi pembimbing Puskesmas.

Hal ini disampaikan oleh Wa Ode Sri Asnaniar S.Kep., Ns., M.Kep saat memberikan arahan kepada Mahasiswa FKM UMI yang hendak dilepaksan ke lokasi KKN.

Wa Ode Sri Asninar menyampaikan, sebanyak 114 Mahasiswa FKM UMI akan melangksungkan KKN Profesi Kesehatan 2018 disejumlah Puskesmas yang ada di Kota Makassar.

“Jadi disetiap kelompok Mahasiswa KKN ada pembimbing di masing-masing Puskesmas. Ini guananya agar pelaksanaan KKN Mahasiswa bisa lebih terkontrol,” ujarnya.

Sementara, Wakil Dekan I FKM UMI Bidang Akademik, Dr. Muhammad Ikhtiar SKM., M.Kes menyampaikan, ada 11 puskesmas yang telah ditetapkan sebagai lokasi KKN.

Diantaranya yakni, Puskesmas Maradekaya, Puskesmas Antara, Puskesmas Tamalanrea, Puskesmas Kaluku Bodoa, Puskesmas Tamamung, Puskesmas Antang.

Selanjutnya, Puskesmas Antang Perumnas, Puskesmas Andalas, Puskesmas Layang, Puskesmas Tamangapa dan Puskesmas Rappokalling.

“Semoga mahasiswa bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan menjalankan agenda KKN sesuai Visi Misi UMI,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan