Mahasiswa Ners FKM UMI Akan Gelar Pelatihan BHD di Takalar

oleh
Mahasiswa Ners FKM UMI Akan Gelar Pelatihan BHD di Takalar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM UMI) kembali akan menggelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Senin (15/1/2018).

Koordinator Kecamatan (Korcam) Praktik Lapangan Mahasiswa Ners FKM UMI, Suryadi S.Kep menjelaskan, pelatihan BHD akan mengikutkan warga sekitar sebagai pesertanya.

“Kegaiatan ini sepenuhnya akan diprakarsai oleh teman-teman yang melakukan praktik lapangan di Kecamatan Galesong Utara,” ujarnya lewat aplikasi pesan instan, Jumat (12/1/2018).

Adi sapaan akrabnya menjelaskan, Pelatihan BHD ini nantinya akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar tekait pertolongan kepada orang yang mengalami kecelakaan.

“Contohnya seperti jika terjadi kecelakaan tiba-tiba nafas dan jantung korban berhenti seketika nah hal-hal yang seperti ini kami ajarkan nantinya,” ungakapnya.

“Semoga partisipasi masyarakat bisa maksimal seba ini sangat penting sebagai pengalaman awal mereka dalam melakukan BHD,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *