Mahasiswa Ners FKM UMI Akan Gelar Pelatihan BHD di Takalar

oleh
Mahasiswa Ners FKM UMI Akan Gelar Pelatihan BHD di Takalar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM UMI) kembali akan menggelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Senin (15/1/2018).

Koordinator Kecamatan (Korcam) Praktik Lapangan Mahasiswa Ners FKM UMI, Suryadi S.Kep menjelaskan, pelatihan BHD akan mengikutkan warga sekitar sebagai pesertanya.

“Kegaiatan ini sepenuhnya akan diprakarsai oleh teman-teman yang melakukan praktik lapangan di Kecamatan Galesong Utara,” ujarnya lewat aplikasi pesan instan, Jumat (12/1/2018).

Adi sapaan akrabnya menjelaskan, Pelatihan BHD ini nantinya akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar tekait pertolongan kepada orang yang mengalami kecelakaan.

“Contohnya seperti jika terjadi kecelakaan tiba-tiba nafas dan jantung korban berhenti seketika nah hal-hal yang seperti ini kami ajarkan nantinya,” ungakapnya.

“Semoga partisipasi masyarakat bisa maksimal seba ini sangat penting sebagai pengalaman awal mereka dalam melakukan BHD,” paparnya.

Tinggalkan Balasan