Prodi D3 Akuntansi UNM Raih Akreditasi A

oleh
Dra. Hariany Idris, M.Si

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi (Prodi) Diploma 3 (D3) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) per tanggal 27 Desember 2017.

Hal ini disampaikan Ketua Prodi (Kaprodi) Akutansi UNM, Dra. Hariany Idris, M.Si saat ditemui di ruangannya, Jumat 12 Januari 2018.

“SK diterbitkan sejak tanggal 27 Desember 2017, tapi kami dari pihak Prodi maupun Fakultas baru mendapat informasi pada tanggal 8 Januari lalu,” ujarnya.

Lompat dari akreditasi C ke A, merupakan sejarah baru membanggakan yang dicatat Prodi D3 Akuntansi. Sebagai Kaprodi, Dra. Hariany mengaku pencapaian ini tidak lepas dari kerjasama tim penyusun borang re-akreditasi yang sangat luar biasa.

“Menyusun borang butuh energi yang tidak sedikit dan harus kerja tim. Sebagai dosen, kami tentunya juga tetap harus menjalankan proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dukungan dari pihak Fakultas dan Universitas sangat berperan penting dalam proses re-Akreditasi Prodi D3 Akuntansi.

“Melalui tim Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diutus pihak universitas, kami merasa lebih terarah dalam penyusunan borang akreditasi,” tuturnya.

Kata dia, meningkatnya status akreditasi Prodi D3 Akuntansi tentunya membawa banyak manfaat dan keuntungan bagi banyak pihak.

“Yang paling diuntungkan sebenarnya adalah alumni yang sedang dalam masa mencari pekerjaan, tapi selain itu akreditasi A juga membuat kampus khususnya Prodi ini terjaga mendapat nama baik di masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara diketahui bahwa akreditasi A yang diperoleh Prodi D3 Akuntansi UNM ini akan berlaku 5 tahun, yaitu hingga tahun 2022.

Tinggalkan Balasan