DPRD Makassar Segera Paripurnakan Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan

oleh
DPRD Makassar Tetapkan Tarif Pajak Hiburan Pub Sebesar 75%

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akan segera melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Pendidikan dalam Rapat Paripurna, Selasa, (16/1/2018) pekan depan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi D, Sampara Sarif kepada berita-sulsel.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu, (13/1/2018).

Ia menyampaikan, pembahasan Ranperda Penyelenggaran Pendidikan ini sudah dibahas sebelumnya dan Selasa pekan depan ini akan dilaporkan hasilnya oleh Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda, Hamzah Hamid.

“Jadi usai Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Fraksi Gerindra, Ketua Tim Pansus akan memaparkan hasil pembahasan dan dilanjutkan dengan mendengar pandangan fraksi,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar yang lain, Basdir mengatakan, poin penting dalam pembahasan Ranperda ini yaitu pemerataan akses pendidikan bagi kalangan penyandang disabilitas dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Intinya bagaimana Pendidikan bisa diakses secara merata oleh seluruh masyarakat kita tanpa memandang status sosial dan kemampuan ekonomi. Jangan hanya karena persoalan fisik kita mengabaikan mereka,” ujarnya terpisah.

“Bukan hanya itu, Ranperda ini juga akan lebih menekankan pada kualitas tenaga pendidik yang ada di Sekolah,” ujar Legislator dari Fraksi Demokrat ini.

Penulis: Taufiq Quridatullah

Tinggalkan Balasan