Dua Pelajar Sindikat Jambret Dibekuk Polisi di Bone

oleh
ilusrasi tahanan polisi

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Lihai mencari mangsa di jalan, tujuh pemuda ini akhirnya bertekuk lutut dan hilang keberanian saat dibekuk anggota Polsek Tanete Riattang, dibawah pimpinan Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Asdar, Jumat (12/1/18) sekitar pukul 13.30 wita.

Hanya sehari usai menjambret korbannya, AC (19) dan Kahar (23) dibekuk polisi di jalan Sungai Musi dan saat diinterogasi, keduanya mengakui melakukan aksi bersama rekan lainnya, AS (17) dan IS (14) yang kemudian diciduk pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 wita.

Dua jam kemudian, polisi kembali mengamankan NS (17), dan dari pengakuan para pelaku, diketahui masih ada dua pelaku lainnya, AL (17) dan RE (15), yang dibekuk Sabtu (13/1/18) sekitar pukul 02.00 dinihari. Dua dari tujuh pelaku masih berstatus pelajar dan saat ini sudah berada dalam tahanan pihak Polsek Tanete Riattang.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Asdar, membenarkan penangkapan ketujuh pelaku oleh anggotanya dan saat ini sedang dalam tahap penyelidikan.

“Memang benar, semua ada tujuh pelaku yang diamankan dan sesuai SOP akan dilakukan proses penyelidikan” kata Asdar.

Selain tujuh pelaku, juga diamankan barang bukti hasil kejahatan yakni uang tunai sebesar Rp 600 ribu, 1 unit HP merk oppo A71 warna Rose Gold, 1 unit HP Oppo warna Rose Gold, 1 unit Samsung lipat warna putih, 1 unit hp Samsung Galaxy Core warna putih, 1 unit HP merk Nokia.

Selain itu, polisi juga mengamankan 1 unit sepeda motor merk Fino, 1 unit sepeda motor merk Nex wrna hijau, 1 unit sepeda motor merk Shoul GT 125 warna hitam, 1 unit sepeda motor merk Vega warna hitam. (eka)

 

Tinggalkan Balasan