Kesultanan Malaysia Bantu Renovasi Masjid Syekh Yusuf

oleh
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak Raja Ridzuan untuk memantau langsung perkembangan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia melalui YTM Megah Tun Raja Muhammad Ridzuan Syah Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti kembali menyerahkan bantuan sebesar 300 ribu ringgit Malaysia atau sekitar Rp920 juta untuk renovasi pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Penyerahan bantuan ini merupakan tahap ketiga atau akhir dari bantuan total bantuan yang dijanjikan sebesar 500 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp1,5 miliar.

Sebelumya telah diserahkan melalui dua tahap, pertama 100 ribu ringgit pada September dan November lalu dari Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia.

“Kehadiran kami untuk membawa amanah dari Datu Yang Terutama Teramat Mulia Tuanku Karameng Sakti Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti untuk menyampaikan 300 ribu ringgit dari jumlah Rp1,5 miliar yang telah disebutkan Datu Yang Terutama Teramat Mulia pada lawatan Idul Adha yang lepas bagi tujuan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusug yang diwakilkan kepada Bapak Bupati,” kata Raja Ridzuan.

Raja Ridzuan mengatakan, bantuan ini merupakan hasrat Lembaga Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia untuk menebarkan kebajikan serta memanfaatkan segala bentuk kebaikan untuk diadakan Khususnya buat penduduk di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf didampingi Kepala Dinas Sosial selaku bendahara pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf menerima langsung bantuan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa, Jumat (12/1).

“Pemerintah Kabupaten Gowa sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari Tuanku ini, karena bantuan ini bukan untuk Pemerintah Kabupaten Gowa tetapi untuk masyarakat Kabupaten Gowa dengan harapan akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa,” ungkap Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini mengajak Raja Ridzuan untuk memantau langsung perkembangan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Pembangunan masjid sudah mencapai tahap penyelesaian dan saat ini sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung bulan Februari ini. Di dalam area masjid juga dibangun ruangan khusus untuk tamu VVIP dan ruang perpustakaan,” jelas Adnan kepada putra Tuanku Karameng Sakti ini.

Pemantauan masjid juga dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, Anzar Zaenal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, Datu Bagong Jati Alias Datu Seru Bagong Hisyam dan Datu Noor Azizah Binti Johari serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (An)

 

Tinggalkan Balasan