Makassar Langganan Banjir, Dewan Minta Pemkot Lahirkan Solusi Nyata

oleh
Supratman

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, menilai Pemerintah Kota (Pemkot) masih lemah menangani permasalahan banjir.

Padahal, banjir yang telah melanda beberapa titik di Kota Makassar ini sudah terjadi dari awal Desember 2017 hingga memasuki awal tahun 2018.

Hal ini disampaikan oleh, Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Supratman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (13/1/2018).

Legislator dari Fraksi Nasdem ini mengungkapkan, seharusnya Pemkot Makassar sudah mengambil langkah strategis terkait masalah banjir ini. Karena bajir ini bukan hal yang baru lagi.

“Permasalahan di Makassar ini bukan hanya Banjir, masih banyak yang harus dibenahi. Jadi Pemkot diharap ada langkah konkritlah menyikapi masalah ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Makassar, Sampara Sarif.

Legislator dari Fraksi PPP ini mengatakan, permasalahan banjir ini sudah rutin dirasakan oleh Masyarakat Kota Makaassar dari tahun ke tahun.

“Pemkot harus ada solusi dan kerja nyata. Kalau perlu instuksikan kepada seluruh RT dan RW untuk bersatu dalam penanganan banjir ini,” ujarnya terpisah.

Penulis: Taufiq Quridatullah

Tinggalkan Balasan