Surahman Batara, Doktor ke-16 FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Dr. Andi Surahman Batara, SKM., M.Kes resmi menyandang gelar doktor, Senin 15 Januari 2018.

Gelar ini ia peroleh usai melaksanakan Ujian Promosi Doktor dalam bidang ilmu Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Aula Gedung Ipteks Universitas Hasanuddin (Unhas).


Dengan promosi ini, membuat FKM UMI saat ini memiliki 16 tenaga pengajar (Dosen) yang bergelar Doktor. Demikian disampaikan Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman M.Si.

Dengan jumlah Dosen bergelar Doktor yang terbilang banyak, Sudirman berharap agar kualitas mahasiswa juga dapat meninkat secara signifikan.

“Tentunya akan banyak metode pembelajaran yang akan didapatkan oleh Mahasiswa karena para Dosen kita sudah banyak yang menyandang gelar Doktor,” ujarnya.

Kata dia, Wakil Dekan III FKM UMI resmi mendapatkan gelar Doktor. Maka bertambah lagi 1 kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di FKM.

“Semoga Mahasiswa benar-benar dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikannya dengan proses transfer ilmu yang dilakukan oleh beberapa Dosen yang telah bergelar Doktor,” ungkapnya.

Comment