5 Minuman Sehat Pembangkit Libido Pria

BERITA-SULSEL.COM – Terdapat banyak suplemen dan obat di pasaran, yang mengklaim bahwa produknya dapat meningkatkan libido pria. Mulai dari produk pil, jamu kuat hingga minuman energi, ditawarakan secara bebas. Namun jika diteliti lebih lanjut, beragam produk tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keamanan serta manfaatnya secara ilmiah.

Nah, daripada menempuh risiko dengan membahayakan kesehatan Anda dengan mengonsumsi suplemen dan obat yang tidak jelas, mengapa tidak mencoba yang alami? Sejumlah jus di bawah ini bisa menyehatkan tubuh sekaligus meningkatkan libido Anda.


Berikut di bawah ini adalah minuman yang bisa mendongkrak gairah Anda:

Jus pomegranate

Suatu studi yang dipublikasikan pada jurnal the International Journal of Impotence Research dan suatu klinik fertilitas di Amerika Serikat mendapatkan bahwa jus pomegranate atau delima, memberikan dampak positif bagi penderita disfungsi ereksi.

Jus pomegranate memiliki kandungan antioksidan yang kuat, sehingga dapat memperlancar peredaran darah. Lancarnya distribusi darah ke tubuh, terutama ke daerah vital laki-laki inilah yang bekerja meningkatkan libido.

Jus semangka

Semangka mengandung zat lycopene yang lebih tinggi daripada tomat. Lycopene sendiri memiliki fungsi untuk merelaksasikan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

Kandungan lycopene atau likopen, memiliki cara kerja yang hampir serupa dengan viagra. Untuk mendapatkan manfaat dari likopen, cara paling mudah adalah dengan mengonsumsi semangka melalui jus.

Kopi

Kopi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk membantu Anda tetap terjaga saat lembur. Kopi juga dapat meningkatkan libido, baik untuk laki laki maupun untuk wanita. Kopi mengandung zat stimulan berupa kafein yang dapat meningkatkan mood juga.

Jadi, ada baiknya Anda mengonsumsi kopi saat bersantai sore hari bersama dengan pasangan.

Susu cokelat

Suatu studi pada tahun 2004 di Itali menemukan bahwa wanita yang secara rutin mengonsumsi cocoa (kandungan dalam coklat), lebih rutin melakukan hubungan seksual dan lebih menikmatinya jika dibandingkan dengan wanita yang tidak mengonsumsinya.

Hal serupa juga terjadi pada kaum pria. Hal ini dapat terjadi karena dengan mengonsumsi cokelat, terjadi peningkatan sirkulasi darah ke seluruh tubuh serta dopamin dan serotonin yang memberikan rasa bahagia. Cokelat juga cukup efektif dalam mengurangi stres.

Dengan mood yang baik, tentunya gairah Anda akan lebih meningkat. Peneliti juga berpendapat bahwa cokelat mampu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Anggur merah

Anggur merah merupakan minuman yang paling terkenal dapat meningkatkan libido. Minuman jenis ini memiliki banyak sekali manfaat seperti mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, mengurangi risiko penyakit Alzheimer, serta dapat membantu melawan depresi. Tetapi, salah satu fungsi yang paling terkenal adalah mampu meningkatkan libido. Berdasarkan penelitian, anggur merah mengandung senyawa yang dapat menstimulasi zona di otak Anda hingga merangsang gairah seksual. Pada wanita, anggur merah dapat meningkatkan libido dan pada pria dapat meningkatkan kadar testosteron di dalam darah.

Jadi, daripada mengonsumsi suplemen atau obat pembangkit libido yang fungsi dan keamanannya tidak dapat dipertanggungjawabkan, lebih baik Anda konsumsi beberapa minuman sehat di atas. Minuman-minuman tersebut tentunya bisa dengan mudah didapatkan di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda.

Comment