Adnan Lelang Dua Jabatan Kepala Dinas

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Menyusul adanya kekosongan pejabat eselon II di dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup akan segera diisi.

Saat ini kedua SKPD yang lowong itu dipimpin pejabat sementara. Untuk Dinas Pertanian, Bupati Gowa menunjuk wakilnya sebagai pelaksana tugas.


Sedangkan di Dinas Lingkungan Hidup yang ditinggalLuthfi Latief karena pindah tugas ke Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi di Jakarta sebagai Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Pedesaan di jabat sementara Asisten I Bidang Pemerintahan, Marsuki M.

Untuk menetapkan pejabat depenitif di kedua instansi itu, kepada sejumlah media, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku akan melakukan lelang jabatan.

“Saya tetap akan segera lakukan lelang jabatan terbuka. Soal waktunya, kita tunggu saja. Untuk dua jabatan pimpinan dinas itu harus di-Plt-kan dulu, tidak bisa langsung diganti, ada mekanismenya,” kata Adnan.

Sekretaris Komisi III DPRD Gowa, Andi Lukman Naba mengapresiasi rencana tersebut. Menurutnya, lelang jabatan merupakan salah satu syarat untuk menduduki eselon II.

“Kami mengapresiasi rencana bupati untuk segera mengisi kekosongan itu, roda pemerintahan dan pelayanan harus berjalan terus,” kata legislator Partai Demokrat ini. (An)

 

 

Comment