Pemkab Gowa Perbaiki Jalan di Birungbulu

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berjanji tahun ini akan segera melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Biringbulu.

Hal ini disampaikan Adnan saat meresmikan proyek penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III untuk 10 desa tahun anggaran 2017 yang dipusatkan di Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu.


” Tahun 2018, kami memang merencanakan untuk pembangunan dan pengaspalan sejumlah ruas jalan di Biringbulu. Salah satunya di Desa Lembangloe. Tahun ini kita sudah masukkan dalam perencanaan di APBD 2018 ” ujarnya, Rabu (17/1/2018).

Perbaikan sangat dinanti masyarakat Biringbulu, salah satu kecamatan di dataran tinggi Kabupaten Gowa itu.

“Perbaikan dan pengaspalan jalan di poros Borongngara-Pencong, Lembangloe-Pencong, Kampung Beru-Batumenteng, Berutallasa yang berbatasan dengan Jeneponto dan Lembangloe-Berutallasa. Selain itu ada juga Jembatan Paranakeng, poros Komara-Batumenteng, Komara-Baturappe serta Lauwa-Tonrorita,” kata Adnan.

Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang, Muh Mundoap menjelaskan, beberapa poros jalanan yang dimaksud dengan terperinci

“Pengaspalan jalan poros Ko’mara – Batumenteng masuk dalam kegiatan DAK dengan anggaran Rp4,6 miliar. Ada juga pembagunan pengaspalan Jalan Salaria, poros Lembangloe-Berutallassa dengan perencanaan anggaran Rp3.1 miliar. Sedangkan ruas jalan Ko’mara- Batymalonro-Baturappe sebesar Rp1.1 milliar masuk dalam dana cadangan,” jelasnya.

Pembangunan dan perbaikan jalan ini sekaligus sebagai komitmen Adnan Purichta dalam pemerintahannya untuk penganggaran infrastruktur sebesar 20 % dari APBD.

“Pengerjaan akan dilakukan mulai Maret dan direncanakan Juni masyarakat Biringbulu sudah bisa menikmati akses jalanan ini,” tambah Mundoap.

Infrastruktur jalan menjadi perhatian besar bagi Pemkab Gowa, sebagai salah satu penunjang penggerak perekonomian masyarakat dikecamatan.(an)

Comment