Sinergitas Parpol Jadi Kekuatan Besar Appi-Cicu Raih Kemenangan

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Makassar mulai memetakan basis serta kantong-kantong suara di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

Pemetaan basis suara itu penting dilakukan guna mengukur serta mengetahui basis suara daerah mana yang lebih besar.

Hal itu penting untuk menopang kerja-kerja koalisi parpol dalam memenangan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Pilkada Makassar Juni mendatang.

Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta memastikan 10 parpol pengusung duet yang memiliki tagline “Makassar untuk Kita” all out untuk Appi-Cicu. Apalagi partai-partai ini menjadi kekuatan besar meraih kemenangan di Pilwali.

“Makanya, soliditas parpol pengusung sangat penting demi kemenangan duet pengusaha-politisi ini,” tegas Aru panggilan akrab Farouk M Betta, Selasa (16/1/2018).

Selain mensinergikan kerja-kerja koalisi parpol, Ketua DPRD Kota Makassar ini juga memastikan seluruh jaringan dan komunitas yang dimiliki seperti Aru Beda saat ini sudah bekerja untuk Appi-Cicu di lapangan.

DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta all out memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini.

“Militansi jaringan Aru Beda tidak perlu diragukan. Semua sudah bergerak di lapangan,” terangnya.

Sebagai tokoh yang juga pernah mensosialisasikan diri maju pada hajatan politik lokal sekali lima ini, Aru tentu memiliki banyak jaringan komunitas pemenangan.

“Kalau jaringan saya sudah jalan semuanya. Yang saya katakan tadi kita ini kan perangkat politik. Perangkat politik itu sudah siap. Karena kita ini sudah biasa dengan pertandingan-pertandingan seperti ini. Bukanmi hal yang luar biasa apalagi kita tiap hari turun di lapangan,” kata Ketua Karang Taruna Sulsel ini.

Menurutnya, pola dan kerja-kerja politik yang dilakukan saat ini sudah masuk dalam kategori mensinergikan gerakan. Dia menuturkan, saat ini tinggal membuka peta politik kembali.

“Misalnya di Kecamatan A di Kelurahan B, seumpama itu apa yang terbesar di sana. Seumpama partai ini, partai itu yang melakukan pola pendekatan seperti itu,” ucapnya.

Dia pun mengaku, saat ini pihaknya dari tim Appi-Cicu sudah menghimpun data peta politik dan potensi kantong suara dan proses sosialisasi di masing-masing wilayah di Kota Makassar.

“Ini penting untuk memetakan peta suara supaya kerja-kerja pemenangan di lapangan terukur dan terarah untuk menuju kemenangan di Pilwalkot,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan