Walikota Palopo Resmikan Taman Rampoang

oleh

PALOPO, BERITA SULSEL.COM – Wali Kota Palopo M Judas Amir meresmikan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Rampoang, Kota Palopo yang pekerjaannya dengan anggaran Rp990 juta di Perumnas, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Kamis (18/01/18).

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan Burhan Nurdin, Kepala Bapeda Firmansya DP, Kadis PUPR Antonius Dengen, Kepala Inspektorat Samil Ilyas, Camat, Lurah dan tokoh agama serta masyarakat se Kecamatan Bara.

Judas mengatakan, taman ini sebagai sarana komunikasi dan interaksi sosial untuk masyarakat. Ruang terbuka hijau ini nantinya dapat digunakan atau dimanfaatkan sebagai tempat untuk belajar, bermain, dan berolahraga.

Selain itu, taman yang dibangun 9 item ini mempunyai fungsi dan manfaat yang berbeda. Namun, tujuan utamanya tetap memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Pembangunan taman sebagai RTH, tidak hanya terpusat ditengah kota, namun diluar wilayah juga seperti utara kota, tepatnya di Perumnas. Tahun 2017 lalu ada 3 taman yang dibangun dengan harapan Kota Palopo semakin sejuk dan indah,” ujar Judas.

“Selain sebagai ruang terbuka hijau, taman juga sebagai sarana rekreasi bagi warga Kota Palopo, khususnya yang bermukim di wilayah utara,” tambah Judas.

Judas berharap masyarakat dapat menjaga dan melestarikan RTH tersebut agar dapat dinikmati semua pihak.

“ Kami selaku pemerintah berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk sarana RTH ini, tinggal bagimana kita menjaganya bersama-sama,” tutup Judas (hms/hasdar)

Tinggalkan Balasan