Arah Dukungan Komunitas IAS Sudah Jelas ke Appi-Cicu

oleh
Basdir

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Koodinator Tim Jaringan eks Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Basdir membeberkan pergerakan Tim jaringan IAS maupun instrumen kelompok relawan yang selama ini melekat di Gerbong IAS masih terkoordinir dengan baik mengakar hingga tingkat RT/RW.

Jaringan ini sudah dibawa kendali politisi NasDem Kota Makassar, Supratman.

Basdir tak menampik jkeberadaan jaringan IAS yang sudah terbentuk hingga RT/RW sudah bergerak secara perlahan-lahan di pesta demokrasi Pilkada Makassar 27 Juni mendatang.

Bahkan arah dukungan komunitas yang sudah terbentuk kurang lebih 10 tahun ini sudah jelas bekerja untuk pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.

Hanya saja, menurut Basdir yang juga merupakan pengikut setia lAS mengaku masih ada beberapa jaringan lain yang belum bergerak serta terkoordinir dengan baik.

“Sebagian sudah dikoordinir, Sekarang yang ambil alih semua jaringan itu adalah Pak Supratman, “kata dia.

Sebagai koordinator Jaringan IAS, saat ditanya akan diarahkan ke mana dukungan sebagian jaringan komunitas IAS yang dimaksud, Basdir enggan untuk berspekulasi.

Dia mengatakan, sebenarnya saat ini arah dukungan sudah jelas, tinggal diaktifasi saja, semua tergantung perintah Ilham Arief Sirajuddin.

“Semua tetap pada perintahnya pak IAS. Kalau sudah ada perintah pasti akan bergerak dalam satu komando, ” ucapnya.

“Strukturnya jelas, terkonsolidasi dengan baik dan sudah punya pengalaman dalam event pilkada, Tinggal di aktifasi saja, itumi tugasnya pak supra, kan saya kader demokrat, dukungan partai saya berbeda,” tandasnya sembari tertawa kecil.

Sebelumnya, Bendahara Golkar Makassar, Rahman Pina saat ini mulai menggerakkan relawan-relawan lain untuk menambah kantong kantong suara.

Salah satunya dengan mengaktifkan kembali Aco Community, relawan mantan Walikota Makassar dua periode, Ilham Sirajuddin yang sudah mengakar kuat di Makassar.

Sekedar diketahui, RP merupakan inisiator pertama pada komunitas tersebut. Olehnya dia berinisiatif akan mengaktifkan kembali kerja-kerja politik Aco Community untuk bergerak memenangkan Appi-Cicu Di Pilkada Makassar.

“Salah satu kunci kemenangan pilkada adalah memperbanyak kantong suara,”kata legislator dua periode ini.

Untuk itu, dalam waktu dekat, katanya, ribuan komunitas Aco Community akan dilatih kembali dalam menjalankan kerja-kerja politik pemenangan. (*)

 

Tinggalkan Balasan