Ini Pesan Dekan FKM UMI Kepada Mahasiswa yang Melaksanakan PBL

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) resmi dilepas ke daerah melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Senin (15/1/2018) lalu.

Dekan FKM UMI, Dr. R Sudriman M.Si memberikan pesan penting kepada Mahasiswa. Kata dia, sebagai mahasiswa sepatutnya dapat menjaga etika serta sopan santun ketika berada dilapangan nanti.


“Saya harap kepada anandaku mahasiswa yang mengikuti PBL 1 dan PBL 2 ini dapat menunjukkan integritasnya sebagai mahasiswa,” ujarnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Jumat (19/1/2018).

Sudirman menyampaikan sudah selayaknya Mahasiswa FKM UMI memperlihatkan kualitas dan menunjukkan kebesaran almamater kebanggan agar tidak melakukan hal yang dapat menurunkan martabat institusi perguruan tinggi.

“Kalau bisa, Mahasiswa FKM UMI tidak ada yang keluar masuk Instansi pemerintahan minta sumbangan dan segala macam. Hal-hal seperti itu yang menurunkan martabat ananda sebagai Mahasiswa,” tambah Sudirman.

Diketahui, ada dua angkatan yang melangsungkan PBL yakni 2015 dan 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di dua daerah yang berbeda yakni Kabupaten Barru dan Sidrap. (*)

 

 

 

Comment