Legislator ini Sebut Pemkot Makassar Kurang Koordinasi ke Pesantren dan Madrasah

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Haslinda Wahab menilai Pemerintah Kota (Pemkot) sangat lemah melakukan koordinasi terhadap Pesantren dan Madrasah.

Hal ini Ia katakan dalam Rapat Paripurna saat menyampaikan pandangan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap dua Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Perlindungan Anak yang dihadiri oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Jumat (19/1/2018).


Haslinda mengatakan, Ranperda Penyelnggaraan Pendidkkan ini sangat penting untuk dibahas dan diharapkan dapat menyempurnakan regulasi yang ada.

“Sampai saat ini, Pemkot Makassar masih terlihat lemah dalam melakukan koordinasi yang baik kepada Pesantresn dan Madrasah,” ujarnya.

Ia juga megatakan, hal yang perlu diperhatikan juga yakni menyangkut perlindungan terhadap guru dan siswa lingkungan sekolah. Pendistribusian kartu Indonesia Pintar harus cepat dan tepat sasaran.

“Mengenai nasib program belajar sembilan tahun yang sampai saat ini masih berada di persimpangan jalan,” ungkapnya.

“Selain itu masih terdapat kekerasan dan pungli di sekolah merajalela. Jumlah guru yang tidak sesuai kualifikasi saat ini dan tidak merata di masing-masing sekolah yang ada di Kota Makassar,” tambahnya.

Penulis: Taufiq Quridatullah

Comment