Gess 2018 Kembali Memilih Igi Sebagai Satu-Satunya Organisasi Guru

GESS 2018, pameran pendidikan terbesar di dunia dan dilaksanakan di Jakarta untuk Asia Tenggara kembali hanya memilih Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai satu-satunya organisasi guru menjadi mitranya.

Hal ini dipastikan saat tim IGI yang terdiri atas Ketua Umum IGI Muhammad Ramli Rahim, Ketua Bidang Organisasi IGI Pusat Dahli Ahmad dan Wasekjen IGI Imtihani Salima bertemu dengan Tim Tarsus GESS yang terdiri atas Esti Lestiani, Amelia Yunirman dan Ghisty di Grand Indonesia Jakarta.


Dalam evaluasi GESS, tahun 2017 lalu, jumlah pengunjung GESS memang mengalami penurunan dibanding tahun 2015 dan 2016 saat IGI belum sepenuhnya terlibat GESS namun ada yang menarik karena dari sisi kualitas pengunjung, GESS bersama IGI Jauh lebih baik.

Menurut para pemilik tenant pameran GESS, guru-guru IGI memang datang untuk pameran, mereka berinteraksi dengan baik, berkomunikasi dengan para penjaga stand dan IGI melaksanakan kegiatan dengan sangat baik saat GESS.

Berbeda dengan sebelumnya dimana guru-guru yang menghadiri GESS terkesan dimobilisasi dan dipaksakan sehingga tak tampak keseriusan mereka dalam berinteraksi dengan para penjaga stand.

GESS 2018 kembali akan dilaksanakan 26-28 September 2018 di Jakarta Convention Centre.

Dalam GESS nanti, IGI akan menampilkan seluruh upaya IGI dalam meningkatkan kompetensi Guru Indonesia, menampilkan seluruh kanal-kanal pelatihan IGI dan karena begitu pentingnya kegiatan ini.

Maka, dua agenda IGI 2018 nantinya akan disatukan dalam kegiatan GESS yaitu Anugerah Pendidikan Indonesia yang rencana awalnya akan dilaksanakan 20 Mei 2018 akan digeser ke acara GESS pada tanggal 27 September 2018 sementara Rakornas IGI yang rencananya digelar Feberuari 2018 juga disatukan dengan kegiatan GESS yaitu 27-28 September 2018

IGI menargetkan menghadirkan 1500 guru setiap hari dalam kegiatan GESS nantinya

Jakarta, Januari 2018

Muhammad Ramli Rahim
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia.

Comment