BPP GMIT Jakarta dan Warga Perantauan NTT Gelar Ibadah dan Perayaan Natal

oleh
BPP GMIT Jakarta dan Warga Perantauan NTT Gelar Ibadah dan Perayaan Natal

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Badan Pengurus Perwakilan (BPP) Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jakarta dan warga perantauan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jabodetabek, menggelar ibadah dan perayaan Natal di gedung serba guna Wing I Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 21/01/2018.

Ketua Panitia Natal BPP GMIT dan warga perantauan asal NTT di Jakarta dan sekitarnya, Roy Bait mengatakan, kehadiran warga NTT di Jakarta dan sekitarnya ini di luar prediksi panitia sebelumnya 1.000 orang menjadi 2.000 orang yang hadir, kami sangat mengapresiasi kehadiran sesama warga NTT yang ada di Jakarta dan sekitarnya tersebut

Roy mengatakan, ini salah satu bukti betapa pedulinya warga perantauan NTT di Jakarta dan sekitarnya terhadap kampung halamannya. karena yang datang tidak hanya sekadar untuk merayakan Natal, tetapi sebagai ajang temu kangen sanak saudara,sahabat dan menjalin persaudaraan antara kita sesama Flobamora karena kita satu berasal dari NTT.” tuturnya

Acara Natal ini dimeriahkan oleh Azizah, Lili Meko, Niki Hege, Dimitri Uly, drama musikal dari pemuda Flobamora Advent Jakarta, tarian bonet, dan fashion show pakaian daerah oleh House of Shiloh. Ibadah dan perayaan Natal ini juga dihadiri sejumlah tokoh senior warga NTT di Jakarta seperti mantan gubernur Bank Indonesia Dr. Adrianus Mooy dan juga Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni.

Sementara, dalam acara tersebut, Ketua BPP GMIT Jakarta, Tonce Samadara membacakan deklarasi gerakan diakonia BPP GMIT Jakarta. 

Tonce menyampaikan bahwa, BPP GMIT Jakarta mengajak semua pihak, terutama warga NTT untuk menumbuhkan komitmen membantu menanggung kesulitan sesama warga di NTT, khususnya aspek pendidikan.

Selain itu juga, warga NTT di perantauan juga bersedia berperan sebagai mata, telinga, penyambung lidah dan kepanjangan tangan dari Sinode GMI, jika warga NTT yang membutuhkan mediator dan fasilitator dengan pihak atau lembaga terkait seperti pemerintah, dan swasta yang bersedia menjadi donatur.

Ia menjelaskan, untuk memberikan transparasi, BPP GMIT Jakarta sudah membuat domain gmitjakarta.wordpress.com sebagai media komunikasi untuk menjamin transparansi dan akuntabilitasnya penyelenggaraan diakonia tersebut.

Tinggalkan Balasan