Macca Na Malebbi’ Alasan Warga Pattingalloang Dukung DIAmi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti menghadiri undangan silaturahmi warga Kelurahan Pattingalloang, Makassar, pada Senin (22/1/2018).

Pasangan petahana Moh Ramdhan Pomanto itu disambut hangat antusias warga setempat. Di hadapan Indira, puluhan masyarakat menyatakan sikap all out mendukung Danny-Indira.


Ada berbagai macam alasan masyarakat mendukung pasangan yang menggunakan akronim ‘DIAmi’ itu. Salah satu tokoh masyarakat, Hj Salma menilai, Indira adalah sosok politisi perempuan “Macca na Malebbi” (cerdas dan bersahaja/alim). Menurutnya pasangan DIAmi adalah pasangan ideal dan saling melengkapi.

“Komplit mi tawwa ini pasangan DIAmi, pak Wali (Danny) visioner dan total, ibu Indira ‘macca na malebbi’,” kata Hj Salam, tokoh perempuan kelurahan Panttingalloang.

Wakil Ketua DPRD Makassar yang dikenal bersahaja dan ramah itu pun mendapat sambutan hangat. Hj Salma mengatakan, Indira adalah pemimpin yang tidak memberikan sekat antara dirinya dan warga.

“Beliau sudah hadir di tempat kami, sudah menjadi penghargaan yang sangat tinggi bagi kami. Sosoknya yang bersahaja namun tegas akan mengimbangi kerja total pak Wali Kota,” tandasnya disambut tepuk tangan warga lainnya.

Sementara, dalam sambutannya Indira mengaku begitu sangat berterima kasih dengan antusias masyarakat. “Tadinya saya berfikir ini sekedar silaturahmi biasa saja, ternyata warga Panttingalloang kompak dan satu hati ingin melihat Makassar dua kali tambah baik,” ucap Indira disambut teriakan ‘DIAmi Wali Kotaku’.

Dalam kegiata itu, diapun menyampaikan masih berstatus anggota DPRD Makassar. Sehingga, meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Moment itu dijadikan Indira ajang serap aspirasi.

“Silahkan sampaikan apa yang mesti saya lakukan untuk kenyamanan dan kebutuhan’ta. Selama itu untuk kepentingan rakyat, Insya Allah akan saya perjuangkan,” tuturnya.

Lebih jauh Indira tak lupuk dari budaya Bugis-Makassar saling menghargai. Dihadapan puluhan warga Indira “Mappatabe”, permisi dan meminta restu dalam budaya Bugis-Makassar.

“Kehadiran adik’ta ini juga berkapasitas sebagai calon (Wakil Wali Kota) pendamping pak Wali. Mohon dukungan ta, dan doa restu ta. Kami berdua maju kerna dukungan masyarakat Makassar, jadi saya yakin kalau kita inginkan kami berdua maju,” ucap dia.

“Maka saya meyakini bahwa masyarakat Panttingalloang juga akan mengantar kami menjadi Wali Kota dan wakil Wali Kota,” demikian Indira.(*)

Comment