Ome-Bisa Paling Layak Pimpin Kota Palopo

oleh

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Akhmad Syarifuddin Daud dan Budi Sada (Ome-Bisa) dianggap sebagai pasangan yang paling ideal dan layak memimpin Kota Palopo lima tahun ke depan.

Pasalnya, selain religius dan merakyat, pasangan ini punya pengalaman birokrasi yang akan jadi penunjang jalannya roda pemerintah. Keduanya juga dikenalpeduli dengan olahraga termasuk sepakbola, basket dan tenis meja.

Di dunia sepakbola, keduanya cukup dikenal sebagai orang yang peduli dengan Gaspa Palopo, tim kebanggaan masyarakat Tana Luwu.

Meski saat ini prestasi tim berjuluk The Lagaligos sedang redup, kepedulian keduanya tidak pernah lepas. Tahun 2012 lalu, Budi Sada mengemban amanah sebagai Manajer Gaspa yang berlaga di Hibibie Cup di Palopo.

Begitupun Ome, merupakan salah satu sosok kunci dibalik kesuksesan Gaspa menjuarai Amsal Sampetondok Cup 2016 di Palopo. Selain memberikan suport kepada Gaspa, Ome ikut berkonstribusi langsung dengan menyiapkan tempat tinggal pemain.

Seperti pemain bintang Gaspa waktu itu, Ferdinand Alfred Sinaga, Hendrico hingga pemain asal Kamerun Elad Henri Nyobi.

Tidak sampai disitu, Ome beberapa kali terekam kamera memberikan dukungan langsung di tribun terbuka Stadion Lagaligo ketiga Gaspa berlaga.

Seperti ketika semifinal melawan Gaslut Lutra, Ome bersama ribuan suporter memberikan dukungan langsung di laga yang dimenangkan Gaspa 2-1.

“Saya itu penggila olahraga, termasuk bola dan bangga dengan Gaspa Palopo,” terang Ome, Kamis (25/1/2018).

Ketika Amsal Sampetondok Cup, Budi Sada juga memberikan dukungan ke Gaspa, termasuk memberikan suport secara langsung.

Ome-Bisa pun menegaskan akan mengembalikan kejayaan Gaspa jika ke depan diberikan amanah memimpin Palopo ke depan.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *