MAN Cendekia Bisa jadi Wisata Pendidikan di Gowa

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa menyimpan potensi besar untuk menjadi tujuan wisata pendidikan di Sulsel, termasuk Indonesia.

Hal ini disampaikan Dirjen Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama RI, Phil Kamaruddin Amin saat mengunjungi MAN Cendekia tersebut, Jumat (26/1/2018).


Menurut Phil, sekolah ini letaknya di atas wilayah perbukitan yang hijau. Tentunya, lokasi ini sangat refresentatif untuk menjadi tujuan wisata pendidikan di tanah air.

Untuk itu, kata Phil, dirinya yakin MAN IC bisa menjadi ikon pendidikan di Kabupaten Gowa sekaligus sebagai wisata pendidikan di Indonesia. Apalagi dalam proses belajar-mengajar nanti, MAN IC akan mengedepankan mutu dan kualitas tinggi.

“Lokasinya sangat bagus ditambah mutu yang high class, saya yakin tempat ini bisa dikenal secara nasional dan internasional,”ungkapnya saat peresmian mengatakan MAN IC,” tandasnya.

Dia berharap, adanya perhatian serius dari Pemkab Gowa dengan membangun jalan menuju MAN IC yang saat ini hanya jalan berbatu.

Pihaknya tidak bisa membangun jalan diluar kompleks MAN karena akan jadi temuan. Sehingga satu-satunya Kementerian Agama adalah Pemkab Gowa.

Phil menuturkan, kualitas MAN IC saat ini tidak bisa disepelekan. MAN IC identik dengan intelektualitas. Dia mencontohkan MAN IC Serpong yang berhasil meraih nilai UN tertinggi untuk IPS dan juara 3 se Indonesia untuk matematika.

“Saya hampir setiap bulan menerima siswa berprestasi dari MAN IC seluruh Indonesia. Saya berharap MAN IC Gowa bisa juga seperti itu,” harapnga. (An)

 

 

Comment