Taufan Pawe : Kader HMI Punya Karakter Kuat Menjadi Seorang Pemimpin

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Walikota Parepare, Taufan Pawe menyatakan bangga terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Menurut Taufan, HMI merupakan organisasi besar yang memiliki kader berkarakter kuat dalam memimpin bangsa.

Hal tersebut disampaikan Walikota bergelar doktor hukum itu, saat membuka acara Intermediate training LK ll Tingkat Nasional, HMI Cabang Parepare. “Tentu, kami yakin HMI punya motivasi kuat dalam membangun bangsa ini. Kita bangga,” ucap Taufan Pawe.


Kegiatan yang mengambil tema meneguhkan khittah perjuangan HMI ditengah era kapitalisme global tersebut, dilaksanakan di Barugae, kompleks Rumah Jabatan Walikota. Senin (29/1/2018). Kegiatan dihadiri oleh puluhan pimpinan serta kader HMI di berbagai daerah.

Taufan mengatakan, kegiatan ini sebagai satu program untuk melahirkan cikal bakal suatu pemimpin. Kader HMI sebagai organisasi besar pasti memiliki mimpi lebih daripada Pemerintah, yakni memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. “Saya tau mereka punya mimpi lebih daripada kita semua,” katanya.

Taufan mengungkapkan, sangat memahami apa yang menjadi harapan oleh HMI. Sehingga ia harus menerjemahkan itu dengan melakukan kebijakan yang baik. “Konsep kebijakan kami selalu berorientasi pada peningkatan kesejahteraan. Kami yakin HMI pun demikian,” kata dia.

Di Parepare sendiri kata Walikota Parepare, telah terbukti bagaimana pemerintah melakukan kebijakan yang berorientasi pada peningkatan pembangunan baik itu secara infrastruktur maupun keummtan.

“Kerukunan umat beragama luar biasa di kota kita. Konsep kebijakan kami selalu menekankan pada kemajuan keummatan. Namun kami tidak pernah puas dan berbangga diri dengan yang ada. Itu baru kami bangga ketika pembangunan infrastruktur sejalan dengan pembangunan keummatan, dan saat ini tengah kami lakukan,” ungkap Taufan Pawe.

Salah satu kata kunci, kata Taufan Pawe, untuk mewujudkan hal itu, yakni bagaimana pemerintah mampu bersinergi dengan semua lembaga dan organisasi, termasuk pendekatan kepada masyarakat.

“Kita telah lakukan hal itu. Parepare selalu mengedepankan konsep keummatan. perilaku pemerintah dan rakyatnya selama ini melahirkan pembangunan seperti ini. Alhamdulillah, dalam segala dimensi kemasyarakatan kita lahirkan banyak peningkatan pembangunan,” tambah Taufan Pawe.

Taufik Husaini, ketua Badan Kooedinasi HMI SulselbBar menyatakan sangat berterima kasih kepada Walikota yang telah memberikan sumbangan dan ruang kepada HMI untuk terus berbuat. Menurut dia, Parepare adalah lumbung calon pemimpin.

“Sehingga kita harap kegiatan ini melahirkan pemimpin baru untuk memberikan suatu pemimpin yang mampu menaungi masyarakat. Namun itu tidak lepas dari dukungan pemerintah kota. Kita sangat berterima kasih terhadap pak walikota,” katanya.

Comment