Wabup Bone Nilai Partai Gagal Ciptakan Kader

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Meski belum penetapan, dan pasangan calon Umar Madeng juga sedang berkutat dengan bukti akan kecurangan KPUD agar mampu lolos kembali dalam pilkada, namun pasangan calon Fahsar -Ambo Dalle sudah bisa dipastikan maju kembali pada pilkada, Juni mendatang.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, yang ditemui diruangannya beberapa waktu lalu, yakin meskipun melawan kotak kosong tidak akan mengurangi partisipasi pemilih karena pada hari yang bersamaan, pemilihan calon gubernur juga akan diadakan.


“Peti kosong itu sama dengan head to head, dan pasti masyarakat datang ke TPS karena bersamaan dengan pilgub. Memang pasti beda ada calon yang dilawan dengan peti kosong, kemenangan harus 50 persen, tapi di Indonesia belum pernah ada peti kosong menang” tutur Ambo.

Kedepan, lanjut Ambo, legislatif perlu kerja keras dan harus bisa mencetak kader yang hebat. Menurutnya saat ini partai sudah gagal menciptakan kader dan itu bisa dilihat dengan para wakil rakyat yang kini duduk di kursi dewan.

“Saat ini memang belum ada kader partai yang bisa menandingi Fahsar, siapa kira-kira. Kalau saya kan satu partai, jadi tidak mungkin juga maju” lanjut Ambo.

Ditambahkan juga bahwa bukan mudah Tafaddal memperoleh dukungan dari semua partai, banyak syarat yang harus dipenuhi dan butuh waktu.

“Kami didukung partai juga bukan mudah, kami rela datangi semua partai dan rela menunggu dari pagi sampai tengah malam untuk bertemu partai, bahkan kami dites hingga 3 jam dengan banyak pertanyaan” tambahnya.

Untuk kedepan, Ambo mengaku tidak akan lagi terjun dalam dunia politik dan hanya akan mendukung putranya yang kini aktif dalam pemerintahan. Namun, Ambo harus penuhi janji saat ini dengan Fahsar, untuk mendampinginya hingga akhir periode kedua.

“Kedepan saya sudah tidak berpikir untuk maju, mungkin hanya mendorong anak saya yang sekarang di pemerintahan. Saya sudah terlalu lama dan saya harus tahu diri, kalau bupati kedepan masih bisa didorong ke provinsi” tutupnya. (eka)

Comment