KKN UMI Desa Tirong Bone Penyuluhan Teknologi Informasi di SDN Inpres Lemoape

oleh
KKN UMI Desa Tirong Bone Penyuluhan Teknologi Informasi di SDN Inpres Lemoape

Laporan: Ahmad Wiwin
Mahasiswa KKN UMI Angkatan 59 Tirong Bone

BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Angkatan 59 Posko Desa Tirong Kecamatan Palakka Kabupaten Bone.

Merealisasikan program kerja dengan melakukan penyuluhan teknologi informasi di SD Inpres 5/81 Lemoape di desa itu, Jumat(2/02/2018)

Penyuluhan TI ini bermaksud memperkenalkan dan member pemahaman kepada siswa murid tentang komponen dalam komputer atau laptop.

Nara sumber dalam penyuluhan itu, Kordes KKN UMI Angkatan 59, Desa Tirong, Muh Fakhrul Islami Yahy, memperlihatkan laptop dan menjelaskan komponen yang ada di dalamnya

“Kegiatan ini bertujuan memperkenal kepada murid kelas 6 agar dapat mengetahui apa-apa saja yang terdapat didalam komputer dan juga fungsinya,” tegas Fachrul kelahiran Sungguminasa Gowa ini.

Wali Kelas 6 SD Inpres 5/81 Lemoape, Yulianti, S.Pd kepada media memberikan aprisiasi yang sangat baik pada kegiatan penyuluhan teknologi informasi ini.

Pada kegiatan ini sangat bagus karena membantu murid kelas 6 tentang bagian-bagian komputer dan laptop yang sebentar lagi murid itu akan lanjut sekolah ke SLTP dan sederajat.

Berbeda pada penyuluhan sebelumnya, peserta seluruh murid dari kelas 1-6, untuk penyuluhan atau kegiatan ini hanya diikuti murid kelas 6.

Kegiatan ini ini bertujuan sebelum masuk di tingkat SLTP, para murid itu sudah mengatahui bagian-bagian yang terdapat didalam komputer dan laptop.

Kegiatan ini, pemeteri memberikan kuis kepada murid tentang apa saja yang dijelaskan oleh pemeteri, jawaban benar yang diberikan oleh murid disiapkan hadiah dari mahasiswa KKN UMI Makassar ini.

Mahasiswa yang ditempatkan di Desa Tirong yakni; Koordinator Desa, Moh Fachrul Islami. Sekretari, Elly dan Bendahara, Nur Basari.

Para anggota; Ahmad Wiwin; Rini Zasmita; Ahmad Fakhita Rahman; Nurul Karmila; Herra Kusumaningrum; Yusriana; Saiful Islam; Dian Yuni Utami. (*)