OPM Minta Kapolda Copot Kepala Dirlantas SulSel

OPM Minta Kapolda Copot Kepala Dirlantas SulSel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Belasan massa aksi dari Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar aksi unjuk rasa di depan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas), Jalan AP. Pettarani, Kamis (1/2/2018) sore tadi.

Kedatangan OPM dengan membawa Mobil Komando (Mokom) beserta pengeras suara, melayangkan beberapa tuntutan yang diantaranya, meminta Kapolda Sulsel mencopot Kepala Dirlantas SulSel.

Jendral Lapangan (Jenlap) aksi, Syamsul Orikagawa kepada berita-sulsel.com menyampaikan, dirinya bersama belasan massa aksi menemukaan dugaan adanya indikasi Pungli di Samsat jajaran SulSel yakni terkait dikenakannya pembayaran stempel input dan stempel cek fisik.

“Tak hanya itu, adanya juga dugaan kertas cek fisik dan pilihan nomor cantik yang diperjualbelikan serta Surat Tanda Coba Kendaraan yang bervariasi antara konsumen langsung dan deller,” ujarnya.

Mahasiswa asal Unismuh ini menyebutkan, dengan hasil temuan tersebut, OPM mendesak Kapolda SulSel untuk mencopot Dirlantas SulSel dengan dugaan pungli.

“Kami mendesak Kapolda SulSel untuk melakukan investigasi terkait adanya indikasi Pungli dijajaran Samsat SulSel,” pungkasnya.

Diketahui, aktivitas kendaraan di AP. Pettarani berjalan lancar karena, mereka tidak sampai menutup bahu jalan. Terlihat juga beberapa anggota satuan Dirlantas SulSel juga yang berjaga- jaga selama demonstrasi berlangsung. (*)

Penulis: Taufiq Quridatullah

Tinggalkan Balasan