Respon Keluhan warga, Ini yang Dilakukan Dinas PU Sulsel

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Keluhan warga Desa Kampiri, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeg terkait kondisi jembatan Pacongkan akhirnya direspon Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulsel.

Dinas PU telah melakukan perbaikan jembatan dengan melakukan pemasangan besi pelat pada bagian yang rusak untuk memberikan akses jalan kepada pengendara yang melintas.


Koordiantor UPT Wilayah 5 Dinas PU yang meliputi Kabupaten Bone dan Soppeng, M Arsad mengatakan, sebanyak 8 besi plat dipasang dan dilakukan penambalan.

Kata dia, pekerjaan tersebut secara cepat dilaksanakan setelah mendapat keluhan dari masyarakat dan penyampaian dari salah satu anggota DPRD Sulsel.

“Kemarin kami membaca dari media bahwa jembatan itu perlu dibenahi, selain itu Selle Ks Dalle salah satu legislator DPRD Sulsel menelpon kami secara langsung agar diperhatikan jembatan tersebut, setelah beliau melakukan kunjungan kerja beberapa hari lalu di soppeng,” ujar M Arsad saat di temui di ruang kerjanya, Jum,at (2/2/2018).

” Panjang besi yang dipasang panjangnya 2 meter dengan lebar 1,4 meter. Ketebalan besi 5 cm,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Selle Ks Dalle menyampaikan, mewakili warga pemakai jalan dan jembatan Pacongkang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja cepat UPTD Bina Marga dalam merespon keluhan masyarakat.

Politisi Demokrat ini menghimbau, kepada pemakai jalan dan jembatan agar kiranya pasca perbaikan dapat memperhatilkan dan menyadari, bahwa status dan kondisi jembatan tersebut tidak boleh dilewati oleh kendaraan yang muatannya melebihi ambang batas kapasitas maximum.

“Olehnya itu kepada warga setempat diimbau untuk turut memantau dan mengawasi secara sukarela kendaraan yangg melewati jembatan itu,”kuncinya.

Anwar paturusi

Comment