Ini Penerima Beasiswa Bidikmisi STIE Wira Bhakti Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 22 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar meraih beasiswa Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidikmisi) dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Beasiswa Bidikmisi ini merupakan bantuan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa melalui Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX.


Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr. Abdul Rahman SE., MM, menyampaikan, kategori penerima beasiswa ini yakni mereka yang berprestasi semasa menjadi Siswa di SMA dan juga kategori ekonomi rendah atau miskin.

“Maka dengan ini, tahapan dalam menyeleksi mereka yang behak menerima beasiswa yakni meminta rapor SMA mulai dari kelas IX hingga XII dan dilampirkan dengan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW, Desa, atau Kelurahan,” ujaranya saat dihubungi via telepon, Sabtu (3/2/2018).

Rahman sapaan akrabnya menyebutkan, 22 orang yang menerima beasiswa yakni mahasiswa semester 1, angkatan 2017. Dengan beberapa kategori penilian dari bagian akademik STIE Wira Bhakti.

“Beasiswa Bidikmisi ini hanya diberikan kepada mahasiswa yang berkuliah di kampus berakreditasi minimal B. Alhamdulillah STIE Wira Bhakti sudah B jadi, setiap tahun mahasiswa kami mendapat beasiswa,” ungkapnya.

Ia berharap, agar setiap tahunnya penerima beasiswa Bidikmisi di STIE Wira Bhakti selalu meningkat.

“Tahun kemarin hanya ada 12 orang angkatan 2016 yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi ini. Sekarang sudah meningkat menjadi 22. Yah tentunya menjadi harapan kita bersama tahun depan bisa meningkat,” tutupnya.

Berikut nama-nama mahasiswa angkatan 2017 STIE Wira Bhakti penerima beasiswa Bidikmisi;

1. A. Ade Lestari
2. Adharia Suardi
3. Agum Darmawan
4. Aryen Arhanas
5. Asnia
6. Balqis Rezky U
7. Emil Arafat
8. Fanny Rafela Y
9. Hasniaty
10. Haswirda Juniar S
11. Indah Haerunnisa
12. Indasari
13. Listya Nagigi
14. Muh. Ceremai
15. Nilan Santika
16. Nur Aliyah
17. Nur Arafah
18. Putri Laila
19. Risfayani
20. Risqi Dwi S
21. Sarnita
22. Satriani

(Fiq/C)

Comment