Mahasiswa KKLP 2018 STKIP YPUP Makassar Disebar  di NTT, Sulsel  dan Sulbar

BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 408 mahasiswa peserta KKLP angkatan 57 tahun akademik 2018 disebar pada 12 lokasi yang menyebar di NTT, Sulbar dan Sulsel. Para mahasiswa itu akan berada di loaksi mulai tanggal 1 hingga 28  Februari 2018.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia KKLP STKIP YPUP 2018, Dr. Ramlan M.Pd kepada media Sabtu (3/2/2018).


Kata dia, peserta KKLP dilepas secara resmi Ketua STKIP YPUP Makassar Dr. Iriany Kesuma Wijaya M.Pd, pada awal Pebruari 2018.

Mahasiswa  diharapkan menjaga nama naik almamater selama di tengah masyarakat,  menjaga etika dan budaya dimana kalian ditempatkan.

Ramlan menambahkan, KKLP kali ini dilaksanakan pada 12 lokasi yaitu Laboan Bajo, Manggarai Barat, Manggarai Tengah, Manggarai Timur Kabupaten Lembata, Kabupaten Sikka Maumere Provinsi nusa Tenggara Timur (NTT).

“Di Sulsel, mahasiswa disenar di Kabupaten Bantaeng,  Enrekang, Bulukumba, Tana Toraja dan Makassar. Sedang di Sulaebar di Kabupaten Mamasa,” tegas Wakil Ketua I STKIP YPUP Makassar ini. 

Peserta dari kegiatan ini diikuti sebanyak 408 mahasiswa yaitu 249 dari prodi pendidikan matematika dan 159 dari prodi pendidikan bahasa Inggris.

“KKLP ini merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus dilulusi mahasiswa dalam menempuh pendidikan di tingkat sarjana,” ungkap magister pendidikan matematika PPs-UNM ini.

Kegiatan wajib ini bentuk pengabdian kepada masyarakat,  mahasiswa terjun langsung untuk mengabdi ke lapangan sesuai program kerja yang telah direncanakan.

“Selain itu,  pada kegiatan ini mahasiswa dapat mengajar di sekolah tempat ber KKLP sebagai profesi berlatarbelakang pendidikan, itu bedanya dari KKN,” ujar alumni S3 ilmu Pendidikan UNM ini.

Saat STKIP YPUP Makassar,  membina 3 prodi yaitu prodi S1 Pendidikan Matematika terakreditasi B, S1 Pendidikan  Bahasa Inggris terakreditasi B dan S1. Penjaskesrek terakreditasi.


Comment