Warga Desa Biangloe Berharap Modal Usaha dan Ketersediaan Pupuk

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM -Kunjungan silaturahmi di Desa Biangloe, Kecamatan Pa’jukukang, Ilham Azikin yang didampingi istrinya, Sahabuddin, dan sejumlah anggota DPRD disambut baik sejumlah warga, Minggu (4/2/2018).

Sebagai tokoh pemuda, Awal mengharapkan agar modal usaha yang dijanjikan Ilham Azikin dan Sahabuddin ( IlhamSAH) nantinya tidak harus melewati prossedur yang rumit. Untuk sektor pertanian, subsisdi pupuk harus pro pada masyarakat kecil, terkhusus petani.


” Prosedur untuk bisa mendapatkan modal usaha nantinya jangan dibuat rumit, termasuk subsisdi pupuknya juga harus pro pada petani,” kata pria berpenampilan sederhana ini.

Ilham Aziki. menjelaskan, pemerintah hadir untuk memberikan kepastian dan keteraturan. Lewat riset yang IlhamSAH lakukan menyimpulkan bahwa sekarang masyarakat Bantaeng membutuhkan lapangan pekerjaan, dan modal usaha.

Selain itu, jelas Ilham, modal usaha yang akan diberikan tidak akan menjadi beban, tapi solusi.

” Modal usaha produktif yang kami programkan akan menjadi solusi, bukan beban bagi masyarakat,” jelasnya.

Kata dia, modal usaha ini nantinya akan membentuk kelompok masyarakat atau  pemuda yang kreatif, terampil dan produktif.

Tidak hanya sampai disitu, pemerintah akan selalu hadir untuk mendampingi masyarakat dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan program ini. (*)

Comment