Pengganti Hamka Hamzah, Ini Incaran PSM Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Teka teki siapa pengganti Hamka Hamzah di posisi pertahanan PSM Makassar mulai terjawab. Tim Juku Eja mengincar bek tengah asal Mali, Mohamadou Alhadji Adamou.

Awal Januari 2018, pemain 31 tahun ini sempat menjalani trial di Sriwijaya FC usai mengurus proses naturalisasinya dan telah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 31 Januari 2018.


Alhadji mengikuti trial dan telah menjalani tes medis di Sriwijaya FC. Namun mantan pemain Barito Putera di ISC 2016 itu belum juga disodori kontrak sehingga masih berstatus free transfer.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin membenarkan jika ia sedang melakukan komunikasi dengan Alhadji. “Iya, kita masih cari pemain. Mungkin salah satunya dia (Alhadji),” ungkap Minafri.

Statusnya sebagai WNI membuka peluang Alhadji bermain di PSM Makassar. Sebab, slot pemain asing di skuad Robert Rene Alberts itu sudah terisi. Ditambah lagi statusnya yang bebas transfer, memiudahkan proses negosiasi.

“Saya tidak ada komunikasi dengan Sriwijaya, karena pemain bersangkutan bebas transfer,” kata Munafri.

Appi sapaan Munafri membeberkan, jika semua proses berjalan lancar, Alhadji akan bergabung dengan tim yang menjalani training centre (TC) di Bali dalam waktu dekat ini. “Kalau proses administrasi selesai, dia akan datang,” kata Munafri

Sekadar diketahui, karir sepak bola Alhadji pada tahun 2014, bermain di klub amatir kasta kedua di Liga Thailand, Pattani FC. Lalu, pada Piala Jenderal Sudirman 2015, Mamadou Alhadji mengisi barisan belakang tim Kabau Sirah Semen Padang.

Kemudia hijrah ke Barito Putera, di ISC 2016. Setelah membela Laskar Antasari, Alhadji tak punya klub pada gelaran Liga 1 2017. Tampak dari akun Instagramnya, setahun belakangan ia banyak bermain tarkam.

Pesepakbola muslim kelahiran 26 November 1986 ini menikahi wanita Indonesia, Nurhasanah Ibrahim dan telah lama menetap di Tanah Air.

Comment