Hadiri Penataan Dapil di KPU, Sekda Soppeng Pesan Ini

oleh
Hadiri Penataan Dapil di KPU, Sekda Soppeng Pesan Ini

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Pelaksanaan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi DPRD bertujuan menghindari ketimpangan antar dapil atau keterwakilan wilayah pemilihan di DPRD. Hal ini pasti berdampak pada pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah Soppeng, Andi Tenri Sessu Mappejanci saat menghadiri rapat koordinasi uji publik penataan Dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Rabu, (7/2/2018).

Andi Tenri berharap ketua dan pengurus partai politik dapat bersuara dan berpendapat untuk memberikan masukan kepada KPUD dalam penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi.

“KPUD dapat menyerap atau mempertimbangkan secara matang segala masukan dan tanggapan yang disampaikan Parpol atau masyarakat, pendapilan sangat berpengaruh terhadap kompetensi dan memperoleh kursi disetiap dapil,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU, Amrayadi mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan harapan kesamaan sudut pandang terhadap Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 16 Tahun 2017 tentang Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kaupaten/Kota dalam Pemilihan Umum dan Keputusan KPU RI Nomor 18/PP.02-Kpt/03/KPU/I/2018 tentang Petunjuk Teknis Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten/Kota.

Kata dia, uji publik tentang penataan Dapil dan alokasi kursi di DPRD yang dilakukan hari ini juga bertujuan untuk menyesuaikan data kependudukan terakhir dari capil serta untuk menentukan apakah dapil di Kabupaten Soppeng telah sesuai dengan prinsip dasar pemilu.

Anwar paturusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *