oleh

Polres Gowa-PLN Siap Antisipasi Pemadaman Listrik Saat Pilgub

-Daerah-227 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Polres Gowa bersama PLN Cabang Sungguminasa jalin kerjasama di pemilihan gubernur (Pilgub) yang dilaksanakan Juni mendatang.

Kedua lembaga tersebut sepakat mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik agar Pilgub Sulsel aman, nyaman dan kondusif. 

Komitmen yang dibangun kedua institusi ini terungkap dalam dialog untuk sinergitas antara  Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga dengan Manajer Rayon PLN Sungguminasa, Asmad, di Sungguminasa, Selasa, (6/2/2018).

Pertemuan dalam suasana kekeluargaan itu,  Manager Rayon PLN Sungguminasa, Asmad menyampaikan pola distribusi arus listrik dari PLTA Bili-bili, PLTU Jeneponto hingga  PLTU Tello Makassar yang kemudian masuk ke 3 gardu induk, terbesar di Sungguminasa.

Kapolres Gowa, KBP Shinto Silitonga meminta pandangan Asmad tentang penyebab gangguan arus listrik hingga padamnya lampu di rumah. “Faktor utama memang karena alam seperti pohon tumbang atau ranting patah di atas kabel, selain ada beberapa juga faktor teknis berupa kerusakan trafo listrik”,  jelas Asmad.

Asmad menegaskan, perkembangan teknologi yang diadaptasi PLN saat ini sudah sangat maju, sehingga dapat memberi kepuasan pada pelanggan.

“Senang sekali dapat berdiskuskusi dengan Pak Asmad. Kegiatan ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Gowa sehingga pengalaman tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi pada pencoblosan dan rekapitulasi suara tahun ini”,  kata Shinto Silitonga. (An).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed