Unasman Polman Empat Kali Ikut Pameran Pendidikan Tinggi Kopertis IX

oleh
Unasman Polman Empat Kali Ikut Pameran Pendidikan Tinggi Kopertis IX

Laporan : Darsil Yahya M
Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Selama kegiatan Sulawesi Education & Techno Expo digelar oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) telah berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Kopertis sebanyak 4 kali.

Demikian ditegaskan Kepala Biro Administrasi Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Kerjasama Unasman Sulihin Azis, SS, M.Si saat ditemui media disela-sela kegiatan Sulawesi Education & Techno Expo 2018 di Celebes Convetion Center Jl. Metro Tanjung Bunga, Selasa (6/2/2018).

Setiap kali mengikuti pameran yang digelar oleh Kopertis, Unasman sering menampilkan sesuatu yang bereda. “Namun pada saat kami pertama kali mengikuti pameran di Mall Ratu Indah Makassar kami tidak menampilkan sesuatu karena tempat yang kami tidak memiliki panggung yang besar jadi tidak cukup untuk menampilkan sesuatu,” ujarnya.

Namun pada kehadiran kedua baru menampilkan tari kreasi dari Polewali. Tahun ini mengisi stand dengan produk-produk yang menjadi binaan di desa.

Ada sarung tenun tradisional khas Mandar, Macoa coklat, Makanan tradisional khas Mandar yaitu golla kambu (baje), kasippi.

“Miniatur rumah tradisional khas Mandar dan Miniatur perahu khas Mandar (sandeq),” ucap pria yang telah mengabdi di Unasman selama 10 tahun ini.

Alumni S1 Universitas Satria tahun 1995 ini juga mengatakan, selama 4 kali mengikuti pameran banyak sekali yang kita telah dapatkan.

Pertama tentu menjaga silaturahmi dengan sesama perguruan tinggi se-Sulawesi dan yang kedua menjaga eksistensi kampus dimata Kopertis IX Sulawesi.

Unasman itu selalu ikut dan ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopertis apalagi tahun ini Kopertis memiliki kordinator baru yaitu Prof. Jasruddin.

Selain itu ada beberapa mahasiswa yang diluar daerah Polman datang mendaftar di Unasman sejak ikut dalam kegiatan Expo meskipun tidak banyak hanya 1 atau 2 orang saja.

“Malah ada datang dari Kalimantan dan kabupaten lain serta kami juga membuat jaringan komunikasi dengan teman-teman, saling memberi informasi dan saling membantu yang jelasnya manfaatnya banyak sekali,” ungkapnya.

Pria Kelahiran Sidodadi Wonomulyo Polman 10 Agustus Tahun 1966 ini berharap setelah mengikuti pameran semoga Unasman semakin dikenal lagi.

“Peserta yang hadir khusunya siswa SMA/SMK yang akan melanjutkan pendidikannya keperguruan tinggi bisa menentukan pilhannya di kampus kami,” tegas Alumni S2 Universitas Satria Tahun 2013 ini.

Kampus Unasman merupakan Universitas pertama di Sulawesi Barat dan sudah terkakreditasi BAN-PT serta mengelola 12 Program studi dari 6 Fakultas yakni; Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengelola Prodi Pkn, Bahasa Indonesia dan Matematika, Fakultas Ilmu Pertanian mengelola Prodi Agroteknologi,Agribisnis dan Peternakan.

Fakultas Imu Sosioal dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) mengelola Prodi Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer mengelola Prodi Teknik informatika dan Sistem Informasi.

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) mengelola Prodi Ksesehatan Masyarakat dan yang terakhir Fakultas Agama Islam yang mengelola Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Tinggalkan Balasan