100 Pengacara Dampingi Appi-Cicu

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi menyiapkan 100 Pengacara dalam barisan tim hukum.

Sekretaris tim hukum Appi-Cicu, Jhon Hardiansyah, menegaskan hadirnya 100 pengacara tersebut untuk mengawal Pilkada damai di Kota Makassar.


“Kami dari tim hukum kandidat Appi-Cicu telah menyiapkan 100 Advokat yang akan mengawal kandidat kami dan beserta tim dalam mengawal pilkada damai,” tutur Jhon saat dikonfirmasi, Kamis (8/2/2018)

Tugas utama barisan tim hukum tersebut lanjut Jhon yakni mengawal kandidat maupun tim lainnya yang berkaitan dengan pelanggaran hukum selama proses pelaksanaan Pilkada.

“Tugas utama kami yakni mengawal, monitoring dan mengadvokasi jika terjadi pelanggaran-pelanggaran di lapangan, khususnya yang berkaitan dengan kandidat,” lanjutnya.

Adapun unsur dan latar belakang Advokat yang bergabung di barisan pemenangan Appi-Cicu terdiri dari kolaborasi pengacara senior, serta Ketua dan mantan Ketua Organisasi Advokat seperti Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) dan Persatuan Advokat Indonesia (Peradi).

“Ini kolaborasi pengacara senior yang telah banyak terlibat dalam kontestasi politik sebagai tim hukum, diantaranya ada Hasman Usman, Jamil Misbach, Syarif Cakkari dan Amriullah Tahir,” papar Jhon.

Selanjutnya dalam waktu dekat, tim hukum Appi-Cicu akan menggelar deklarasi dan pengukuhan. Dimana Amirullah ditunjuk selaku Ketua tim kuasa hukum Appi-Cicu. (*)
===

Comment