Lagi, Baliho Appi-Cicu di Jalan Gunung Nona Dirusak

MAKASSAR , BERITA-SULSEL.COM – Pengrusakan baliho dan spanduk pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin dan Rachmatika ‘Cicu’ Dewi, kembali terjadi. Kali ini baliho pasangan yang diusung 10 Partai Politik itu dirusak di Jl Gunung Nona, Rabu (7/2/2018).

Beberapa tanda gambar Appi-Cicu nampak sengaja dirobek hingga menyebabkan beberapa bagian rusak.


Pengrusakan yang disinyalir dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab tersebut pun dianggap tim Appi-Cicu mencederai jalannya pesta demokrasi.

Menurut salah satu relawan bertagline ‘Makassar untuk Kita’ itu, Sugiyanto, bahwa aksi pengrusakan ini diketahui terjadi pada waktu dinihari.

“Sepertinya ada pihak yang tidak senang dengan hadirnya pasangan Appi-Cicu jadi mereka melakukan pengrusakan,” tuturnya saat ditemui, Rabu (7/2/2018).

Ia pun meminta kepada seluruh pihak agar menjaga pilkada tetap damai dan lebih santun dalam berpolitik.

“Meski berbeda pilihan tetapi harus menjunjung politik yang sehat dan santun,” ujarnya.

Sementara itu, Cicu yang ditemui usai menggelar Roadshow Media bersama Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel menyayangkan pengrusakan atribut miliknya.

“Ini contoh yang buruk dalam artian harusnya Pilwali ini berjalan dengan damai. Semua tim sukses bisa saling menahan diri,” ucap Cicu.

Sebelumnya pengrusakan baliho atau tanda gambar Appi-Cicu tak hanya terjadi sekali.

Di beberapa titik juga terjadi pengrusakan oleh oknum yang tak dikenal, bahkan tim hukum Appi-Cicu telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. (*)

Comment