Legislator Ini Nilai Integrasi Jamkesda ke JKN-KIS di Makassar Belum Maksimal

oleh
Haslinda Wahab

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Peralihan sistem Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga kini masih menjadi sorotan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar. 

Salah satunya yakni Haslinda Wahab. Legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, sampai saat ini proses integrasi dari Jamkesda ke JKN-KIS di kota Makassar masih belum tercover dengan maksimal.

“Hal ini menjadi salah satu sorotan kami di Fraksi PKS DPRD kota Makassar. Karena, seharusnya masalah integrasi ini sudah bisa rampung namun sampai sekarang belum juga maksimal,” ujarnya kepada berita-sulsel.com, Kamis (8/2/2018).

Anggota Komisi A DPRD kota Makassar ini juga mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar harus secepatnya dapat menyelesaikan polemik ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum mendapat integrasi JKN-KIS dan Jamkesda.

“Saya rasa ini harus menjadi prioritas yah karena menyangkut masalah kesehatan. Sebab, masyarakat tidak akan dilayani lagi kalau masih menggunakan Jamkesda karena tidak berlaku lagi,” ungkapnya. (Fiq/C)

Tinggalkan Balasan