Pameran Kopertis IX, UNASMAN Polman  Tampilkan Sarung Mandar dan Coklat Macoa  

oleh

Laporan : Harli, SP, M.P

Dosen Fakultas Pertanian Unasman Polman Sulawesi Barat 

BERITA-SULSEL.COM – Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polman kembali menghadiri pameran pendidikan di Makassar.

Kegiatan Sulawesi Education & Tecnho 2018 dilaksanakan Kopertis IX Sulawesi berlangsung 6-8 Februari 2018 di Celebes Convention Center Makassar.

Pameran diikuti oleh 131 Perguruan Tinggi (PTN & PTS) se-seluruh Indonesia. Perguruan Tinggi bersaing menghadirkan prestasi dan ciri khas masing-masing kampus.

Universitas Udayana (UNUD) Bali menghadirkan motif dan ciri khas Bali. Nuansa pura dan tarian Bali menghiasi stand pameran mereka.

Unasman  satu-satunya dari Sulawesi Barat menghadirkan salah satu produk andalan Provinsi Sulbar,  yakni produk olahan kakao berupa coklat kemasan dengan Merk Coklat Macoa.

Coklat Macoa diproduksi oleh salah satu perusahaan coklat yang sering menjalin kerjasama dengan Unasman. Fitur product Coklat Macoa bisa menandingi coklat kemasan yang selama ini brand di pasaran.

Menurut Rektor Unasman Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si. Unasman sengaja menghadirkan coklat macoa ini untuk  memperkenalkan bahwa salah satu komoditi unggulan Sulawesi Barat adalah kakao.

Doktor sosiologi politik PPs-UNM ini menambahkan, selain coklat, kampus juga menghadirkan sutra mandar bermotif sandeq.

“Sarung ini perlu dipopulerkan di tingkat nasional maupun dunia, kampus akan membantu  hak paten agar tidak dicaplok negara lain,” tegas Pengurus Pusat APTISI ini.

Tamu penting  mengunjungi stand langsung dikalungkan sutra mandar sebagai cendra mata.

Para tamu itu diantaranya,  Rektor Universitas Gunadarma Jakarta  Prof. dr. E.S. Margianti, SE., MM dan Rektor Hang Tuah Surabaya Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman, S.IP, SE. MAP.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *