Sebelum Berhubungan Seks, Wanita Disarankan tak Kencing. Begini Alasannya!

oleh
Kamu Harus Tahu, Wanita Juga Ingin Seks
Ilustrasi

BERITA-SULSEL.COM – Menurut ahli, ternyata para wanita tidak disarankan untuk buang air kecil sebelum berhubungan seks, lho. Kenapa, ya?

Ternyata hal itu untuk menghindari Anda dari bahaya terserang ISK atau Infeksi Saluran Kencing. Menurut seorang ahli, hal ini sudah jadi saran umum di kalangan wanita karena peluang Anda terserang ISK jadi meningkat jika kencing sebelum melakukan seks.

David Kaufman, Ahli urologi di New York City, menjelaskan pemikiran bahwa perempuan harus buang air kecil sebelum melakukan hubungan intim adalah salah satu kesalahpahaman besar yang harus dia luruskan dan jelaskan kepada pasien di kliniknya.

Dilansir dari Daily Mail, buang air kecil sesudah berhubungan seks sangat disarankan, tapi tidak sebelumnya. Hal ini disebabkan pada saatintercourse, bakteri dari vagina bisa masuk ke uretra. Uretra adalah saluran yang menghubungkan kantung kemih ke lingkungan luar tubuh. Uretra berfungsi sebagai saluran pembuang baik pada sistem kemih atau ekskresi dan sistem seksual.

Menahan buang air kecil dan membuangnya setelah seks membuat bakteri ikut keluar dari tubuh. Dr. Kaufman justru menyarankan Anda sengaja menyimpan cadangan air seni di kentung kemih untuk membantu membersihkan bakteri di uretra. Sebab tanpa urin di kandung kemih Anda, bakteri bisa berkembang dan menyebabkan infeksi.

Nah, setelah berhubungan seks, segeralah buang air seni Anda. Jika tidak, bakteri bisa masuk ke dalam kandung kemih dan berkembang menjadi infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *