Catat, Appi Janji PSM Makassar Tak Jadi Tim Musafir

oleh
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (tengah)

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Manajemen PSM Makassar optimistis Juku Eja tidak akan menjadi tim musafir di Liga 1 2018. Hal itu diungkapkan CEO PSM Munafri Arifuddin setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Stadion Andi Mattalatta tak lolos verifikasi.

Sejumlah kekurangan, terutama penerangan, menjadi kendala utama stadion. Bila hingga batas waktu yang diberikan belum ada perubahan, PSM terancam bermain di luar Makassar. Hingga saat ini, Stadion Batakan di Balikpapan menjadi opsi pertama kandang PSM.

“Urusan lampu stadion percayakan pada manajemen dan YOSS untuk perbaikan. Kami tidak akan menjadi tim musafir,” tegas Munafri melalui akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, pelatih Robert Rene Alberts telah menunjuk Zulkifli Syukur sebagai kapten tim, dan Ardan Aras menjadi wakilnya. Kendati demikian, Rene Alberts juga sudah menyiapkan pelapisnya jika kedua pemain tersebut absen, yakni Hendra Wijaya, Rivki Mokodompit, dan Wiljan Pluim.

“Intinya Zulkifli dan Ardan keduanya pemain paling senior di tim. Pengalaman dan leadershipnya tidak perlu dipertanyakan lagi,” ujar juru taktik asal Belanda tersebut.

“Hendra mendapat apresiasi, karena ia merupakan pemain terlama di tim, dan mampu menjadi pemimpin bagi pemain muda di dalam dan luar lapangan. Rivki dipilih, karena bisa menjadi pemimpin kiper lainnya. Sedangkan Pluim mewakili pemain asing.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *