Siap UNBK 2018, Madrasah Aliyah Pergis Ganra Soppeng Gelar Simulasi

oleh

Laporan : Kasmawati, S. Pd. I, M. Pd
Guru MA Ganra Soppeng

BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 46 peserta/siswa Madrasah Aliyah (MA) PERGIS GANRA sedang mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) DI Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra.

Simulasi ini dilaksankn serentak sejak hari ini tanggal 7 s.d 8 Februari 2018 dengan bidang studi Bahasa Indonesia dan Matematika pada hari pertama, Bahasa Inggris dan bidang studi pilihan untuk Jurusan IPA/IPS pada hari kedua.

Pelaksanaan simulasi UNBK di MA Pergis Ganra dibagi menjadi tiga sesi yang masing-masing terdiri dari 16 peserta pada sesi pertama, 15 peserta pada sesi kedua dan 15 peserta pada sesi ketiga dengan didampingi oleh seorang pengawas, proktor dan teknisi.

Simulasi ini diharapkan bisa menjauhkan perserta dari kekakuan dan kekhawatiran dalam menghadapi UNBK. “Mengingat pelaksanaan UNBK kali ini adalah pelaksanaan kali pertama di sekolah kami MA Pergis Ganra”, jelas  Kepala MA Pergis Ganra, H Muh. Asaad, S.Pd.I.

Selain itu simulasi UNBK diharapkan bisa mencairkan suasana sehingga siswa tidak kaget, canggung, takut dan sudah terbiasa dengan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer nantinya.

MA Pergis Ganra melaksanakn simulasi UNBK secara mandiri, hal itu dikarenakan infrastruktur yang dimiliki saat ini sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud, mulai dari perangkat komputer, jaringan, ruangan serta dukungan tenaga teknis.

Infrastruktur tersebut disiapkan dengan matang hingga simulasi UNBK bisa dilaksanakan dengan aman tanpa kendala sedikitpun, begitupun harapan kami pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada April 2018.   (*)

 

Tinggalkan Balasan