Gedung Baru RS Datu Pancaitana Diresmikan Bupati Bone

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Bone, Andi Fahsar meresmikan gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU) RSU Datu Pancaitana, Kabupaten Bone, Sabtu (10/2/2018).

Setelah resmi beroperasi sejak November 2016 lalu, sedikit demi sedikit sudah mulai dilengkapi segala fasilitas rumah sakit demi memberikan pelayanan kepada masayarakat.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Dr. Andi Kasmawati Padjalangi mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Datu Pancaitana ini menggunakan anggaran Rp30 miliar. Dana tersebut berasal dari APBD Kabupaten Bone.

“Bone adalah satu-satunya kabupaten yang mendiirikan rumah sakit tanpa menggunakan APBN melainkan menggunakan APBD yang bersumber dari pajak rokok,” kata Andi Kasmwati.

Lebih lanjut, Andi Kasmwati menjelaskan, meski pembangunan RS Datu Pancaitana saat ini belum memiliki tipe, tapi pihaknya akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bisa terakreditasi.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar mengaku mengapresiasi pembangunan rumah sakit ini yang mulai melengkapi segala fasilitas yang harus dimiliki.

“Saya kira dengan hadirnya Rumah Sakit Pancaitana ini akan pelan-pelan dapat memberikan pelayanan dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan,” ungkap Andi Fahsar.

Comment