Mahasiswa Bantaeng Demo Nurdin Abdullah, Minta Beasiswa Dicairkan

oleh
Mahasiswa Bantaeng demo di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2018).

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Puluhan mahasiswa di Kabupaten Bantaeng menunut Nurdin Abdullah mencairkan bantuan pendidikan yang telah dijanjikan.

Mereka menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2018).

Sebelumnya, 320 mahasiswa Kabupaten Bantaeng telah diumumkan mendapatkan bantuan pendidikan penyelesaian studi. Namun, hingga saat ini ada kepastian pencairan.

Koordinator aksi, Dedy Jalarambang mengatakan, beasiswa tersebut telah melewati proses pembahasan di DPRD Bantaeng 2017, sehingga sejatinya sudah dicairkan.

“Beasiswa itu harus dan wajib hukumnya untuk dicairkan, ini adik-adik mahasiswa terus menunggu. Namun belum ada jawaban pasti,” jelasnya.

Dalam aksinya, mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan “Stop PHP” dan “Cairkan Beasiswa”.

Mereka juga membagikan selebaran berisi tunturan kepada Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah. Ini tunturannya

1. Mendesak Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah untuk segera mencairkan anggaran beasiswa kepada 320 mahasiswa sesuai aturan yang telah ditetapkan.
2. Mendesak Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah untuk mentransparansikan daftar nama-nama penerima beasiswa sebanyak 320 orang mahasiswa Bantaeng.
3. Mendesak Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah untuk mentransparansikan anggaran bansos tahun anggaran 2016 karena dinilai terdapat indikasi penyimpangan.
4. Jika tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan terus melakukan aksi sesuai yang kami anggap benar.(*)

Tinggalkan Balasan