Penderita DBD Makasssar Meningkat, Komisi D DPRD Panggil Dinkes

oleh
Sampara Sarif

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menjadwalkan pertemuan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes), besok 14 Februari 2018.

Hal ini disampaikan, Ketua Komisi D DPRD kota Makassar, Sampara Sarif saat ditemui berita-sulsel.com di ruangannya, Selasa (13/2/2018).

Legislator dari Fraksi Partai Persatuan Pembanguan (PPP) ini mengatakan, pertemuan ini guna membahas dan meminta penjelasan Dinkes Makassar soal penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terus meningkat beberapa hari belakangan ini.

“Kami memang sudah banyak mendapat keluhan dari masayarakat terkait DBD ini. Maka dari itu, langsung dijadwalkan pembahasannya besok bersama Dinkes. Undangannya juga sudah di sebar,” ungkapnya.

Sampara Sarif juga menyampaikan, hal-hal yang akan dibahas nantinya tidak jauh dari program yang sudah dilakukan Dinkes dalam upaya penanganan peyakit DBD di kota Makassar.

“Dibeberapa daerah memang saya melihat Dinkes sudah melakukan fogging. Namun, dilain sisi juga banyak aduan masyarakat yang masuk di Komisi. Sehingga, pemanggilan ini perlu untuk dipenuhi agar dapat langsung dimintai penjelasannya,” bebernya.

Tak hanya persoalan wabah penyakit DBD, Komisi D DPRD kota Makassar juga akan memanggil pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kota Makassar terkait keluhan warga mengenai pelayanannya.

“Bukan hanya Dinkes, BPJS Kesehatan kota Makassar juga akan kami panggil untuk membahas keluhan masyarakat yang ada tentang pelayanan BPJS,” tutupnya. (Fiq/C)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *