PSIK FKM UMI Fokuskan Bimbingan di RS Pelamonia

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) kini disibukkan dengan kegiatan pendampingan mahasiswanya di Rumah Sakit (RS) Pelamonia Makassar.

Diketahui mahasiswa program profesi Ners angkatan V FKM UMI telah beberapa bulan menjalani kegiatan praktik di lahan tersebut.


Kaprodi Ners Safruddin, S.Kep., Ns., M.Kep mengatakan bahwa jajaran dosen pembimbing praktik berfokus pada kegiatan seminar yang diselenggarakan mahasiswa FKM UMI.

“Sebagai preseptor dari institusi, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kami. Bukan hanya sekedar mengunjungi, tapi juga memberikan pendampingan bagi peserta didik,” ujar Safar, Selasa (13/2/2018).

“Minggu ini kami fokus bimbing mahasiswa angkatan V yang praktik di RS Pelamonia, karena pekan depan angkatan VI akan mulai praktik Osce,” tambahnya.

Adapun materi seminar yang dipaparkan oleh mahasiswa Ners FKM UMI adalah mata ajar Keperawatan Medikal Bedah (KMB) dan Maternitas. (Afa/C)

 

 

 

Comment