Ikrar Kampanye, Ini Pesan Kapolres Bone

oleh
BONE, BERITA-SULSEL.COM — Sehari jelang kampanye pilkada, H A Baso Fahsar Padjalangi dan H Ambo Dalle, serta Rizalul Umar dan A Mappamadeng Dewang, ikuti apel pengucapan ikrar dan pengamanan kampanye menuju pemilukada damai, di Lapangan Merdeka Bone, Rabu (14/2/18) sekitar pukul 08.40 wita.
Dipimpin oleh Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, apel ini turut diikuti oleh Dandim 1407 Bone Letkol Inf Bobbie Truyanto, Danyon C Tenri Betta Brimob Kompol Safar, Ketua Pengadilan Negeri Bone, SIGIT TRIONO, Kajari Bone yang diwakili oleh Kasubag Bin Kajari Bone, A. Aso Amal, Ketua KPUD Bone, Aksi Hamsah, para pimpinan Partai Politik, para Kapolsek Jajaran Polres Bone dan para Ketua Organisasi Kepemudaan.
Melalui sambutannya, Kadarislam berharap semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman. Penyelenggara pemilu dan unsur pengamanan bertekat bersama – sama mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedamaian pada setiap tahapan Pilkada serentak di Prov Sulsel.
Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat, dimana rakyat memilih pemimpin daerahnya secara langsung. Dalam kesempatan ini para paslon dikenalkan kepada masyarakat serta penyampaian Visi, Misi Program serta informasi lainnya untuk menarik masyarakat dalam menentukan pilihannya.
“Kita sadari bersama bahwa antara politik dan keamanan adalah irisan dimensi yang tidak terpisahkan namun saling bertautan dan saling mempengaruhi dimana politik bermuara pada dinamika situasi keamanan. Jangan ternoda money politic, terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian,” jelasnya.
“Jadikan Sulsel sebagai contoh dan barometer pelaksanaan pemilukada serentak yang damai dan bermartabat. Jaga soliditas antara aparat keamanan netralitas TNI, Polri dan penyelenggara pemilu serta jadikan pilkada sebagai pesta demokrasi yang aman,” ujar Kadarislam. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *