Jokowi Bagikan 1700 Kartu Indonesia Pintar di Gowa

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Gowa, Kamis (15/2/2018) besok dan membangikan 1700 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, DR Salam. Kata dia, penerima KIP bukan hanya dari keluarga miskin saja namun semua siswa bisa memperoleh kartu tersebut. 

“Perlu dipahami, penerima KIP bukan hanya diperuntukkan bagi siswa miskin saja, namun semua siswa bisa mendapatkan kartu ini,” kata Salam di kantornya, Rabu (14/2/2018).

Selain KIP, Presiden Jokowi juga disebutkan akan membagikan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1500 orang. 

Kata Salam, semua penerima KIP ini sudah ditentukan oleh pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berdasarkan data dapodik yang sudah ada sebelumnya.

“Semua siswa penerima KIP ini bukan kita yang pilih atau tentukan namun semuanya sudah ditentukam oleh Kemendikbud berdasarkan data dapodik yang ada dan semua berasal dari 18 kecamatan yang ada di Gowa,” jelasnya.

Selain itu, sebanyak 300 guru juga akan dihadirkan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di republik. Dari 300 orang guru itu, 150 orang merupakan guru kelas (SD) guru bidang studi (SMP)  sebanyak 125 orang dan guru PAUD sebanyak 25 orang. “Semua guru yang hadir ini sudah bersertifikasi,” ucapnya.

Salam juga menyampaikan kedatangan Presiden Jokowi di Gowa akan disambut tarian tradisional dan paduan suara yang semuanya merupakan siswa SMP.

“Andaikan ada dialog,  saya hanya berharap agar pemerintah lebih meningkatkan perhatian terhadap nasib guru, kepala sekolah dan pengawas.

“Dan yang tak kalah pentingnya pemerintah pusat dapat lebih memperhatikan perbaikan sarana dan prasarana persekolahan,” pungkas Salam. (An)

Tinggalkan Balasan