Legislator Makassar Soroti Pelayanan Kesehatan Puskesmas

oleh
Legislator Makassar Soroti Pelayanan Kesehatan Puskesmas

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kembali menyoroti pelayanan kesehatan yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Andi Nurman dalam Rapat Kerja (Raker) di Komisi bersama Dinas Kesehatan dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Rabu (14/2/2018).

Andi Nurman menjelaskan, sangat banyak keluhan masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan yang baik dalam penggunaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesehatan di sejumlah Puskesmas di kota Makassar.

“Kasus pelayanan kesehatan yang ingin menggunakan KIS atau BPJS tidak direspon baik oleh pihak Puskesmas,” ujar Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Tak hanya itu, Andi Nurman juga menyampaikan, bukan hanya mendapatkan respon yang kurang cepat, beberapa keluhan lainnya juga yakni ada pasien yang tidak dilayani oleh pihak Puskesmas.

“Selain itu, ada pula pasien yang tidak dilayani oleh pihak puskesmas namun rujukan langsung ke Rumah Sakit dengan alasan puskesmas tidak memiliki alat yang memadai” jelasnya.

Diketahui, Raker ini dihadiri oleh Mukhtar Tahir (Kepala Dinas Sosial kota Makassar), Naisyah Tun Azzikin (Kepala Dinas Kesehatan kota Makassar) dan Unting Patri Wicaksono (Kepala BPJS Kesehatan kota Makassar). (Fiq/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *